RENSTRA

Kata Pengantar

Salah satu kelengkapan organisasi yang memenuhi prinsip-prinsip akuntabilitas adalah adanya Rencana Strategis (Renstra). Rencana strategis memuat sasaran strategik, ukuran hasil, ukuran pemacu kinerja, target, inisiatif strategik dan program kerja. Renstra ini penting bagi …sebagai acuan bersama dalam menghadapi lingkungan persaingan Perguruan Tinggi. Renstra ini berlaku untuk periode 2013-2016.

Penyusunan Renstra ini sejalan dengan Instruksi Presiden RI Nomor 7 tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah serta Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, setiap departemen diwajibkan menyusun Rencana Strategis (Renstra) yang memuat Visi dan Misi Lembaga, serta kebijakan dan program pembangunan dalam kurun lima tahun.

Dalam kaitan dengan hal tersebut di atas, Unit Kerja telah menyusun Rencana Strategis (Renstra 2013-2020) yang memuat visi, misi, nilai-nilai, penilaian dan kajian lingkungan eksternal dan internal, tujuan, sasaran dan faktor kunci keberhasilan, serta strategi IAIN Ambon tahun 2013-2020 sebagai upaya memberikan informasi yang akuntabel dan terpercaya manyangkut program dan kegiatan untuk mencapai target dan sasaran Unit Kerja.

Dengan berpedoman pada Renstra ini, seluruh satuan kerja di lingkungan Unit Kerjadapat menyelenggarakan kegiatan secara lebih sistematis, konsisten, dan seimbang sehingga pencapaian kinerja rencana strategis yang telah ditetapkan ini dapat dengan mudah diukur. Pada kesempatan yang baik ini, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelesaian Renstra Unit Kerjaini, semoga kerja sama ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

Ambon, 29 Juli 2013

Renstra Narasi Fakultas