Terkini

Workshop Implementasi
Kurikulum KKNI

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

DOSEN
MAHASISWA AKTIF
PUBLIKASI DOSEN
HKI DOSEN
RUANG KULIAH
STAF ADMINISTRASI

Digital Solutions
Boost your Success

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar

DOSEN

Kunjungi untuk melihat profil dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon

VISI & MISI

Visi: Menjadi Program Studi yang unggul dan professional dalam mengintegrasikan ilmu pendidikan Islam, kebudayaan dan teknologi dalam bingkai multikultural di Indonesia bagian timur tahun 2020

Profil Lulusan

Kunjungi untuk melihat secara detail profil lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Ambon

PROFIL PAI
FITK IAIN AMBON

Fasilitas

GEDUNG PERKULIAHAN

Gedung kuliah Prodi PAI berlantai 3 yang terdiri dari 12 Ruang Kuliah

Tenaga pengajar

Memiliki tenaga pendidik dengan prestasi dan pengetahuan yang teruji

Beasiswa

Biaya pendidikan bagi mahasiswa yang berprestasi

Akreditasi

Terakreditasi B dan menuju unggul

SIAKAD

IAIN AMBON

  • KRS
  • KHS
  • PERKULIAHAN
  • E-LEARNING

FORMULIR

PUSAT DOWNLOAD

  • PENGAJUAN JUDUL
  • UJIAN PROPOSAL
  • UJIAN HASIL
  • MUNAQASYAH

E-LIBRARY

PAI FITK

  • Koleksi e-Book
  • Registrasi User
  • Peminjaman
  • Live Chat

PELAYANAN ONLINE

Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Ambon terus berupaya memaksimalkan pelayanan, salahsatunya melalui sistem pelayanan online

PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN MAHASISWA

1, Download formulir pengajuan melalui website prodi, konsultasi dengan penasehat akademik untuk merumuskan 3 judul, kemudian diajukan ke prodi.

Mahasiswa hanya diperkenankan mengikuti UAS bagi yang memenuhi presentase kehadiran sebanyak 75%

kunjungi link berikut untuk mengecek judu-judul yang pernah diteliti

https://pustaka.fitk.iainambon.ac.id/

1. Skripsi 1 Buah

2. Soft File Skripsi dan Artikel format MS. Word yang di CD kan

3. Foto Copy Bukti Pembebasan SPP

4. Foto Copy Bukti Pembebasan Pustaka

Lorem ipsum dolor sit amet, adhuc labores honestatis pro ne. Pri tantas epicuri inciderint te, nibh efficiendi disputationi ex pri. At facer theophrastus eum, has nulla bonorum vituperata at. Eos utroque consequuntur an, case solum his ei.

Apa bila ada pertanyaan yang belum dicentumkan bisa menghubungi kami  Kontak Kami

OPINI

“Menurut saya pembelajaran atau proses pembelajaran yang sukses adalah tercapainya peserta didik Yang kreatif dalam berfikir dan berperilaku. Yang dimaksud dengan kreatif dalan berfikir adalah mencari hal-hal baru (rasa ingin tahu) dengan cara Yang menyenangkan dan selalu berfikir positif, selogannya ‘dari masalah menjadi solusi’. Sedangkan kreatif dalam berperilaku iyalah, dewasa mengambil sikap dalam segala keadaan. Jadi seorang guru harus merangsang, mendorong serta memotifasi siswa dengan cari menjadi suri Tauladan yang baik dan benar”
Umiati Masiri
Mahasiswa
“Pembelajaran yang ideal adalah seorang guru dapat menjadi contoh yang baik kepada peserta didik dan mampu menjadi motivator yang baik. Motivasinya yaitu rajinlah belajar dan jangan pernah berputus asa walaupun kalian jatuh berulang- ulang kali sebab kunci keberhasilan anda ada pada tangan anda sendiri”
Nurjia Marasabessy
Mahasiswa
“pembelajaran yang ideal adalah pembelajaran yang mampu menghasilkan sebuah hasil yang memuaskan bagi guru maupun siswa, pembelajaran yang ideal juga mampu menumbuhkan kreatifitas peserta didik dalam sebuah pembelajaran, seorang pendidik jika dirinya mampu dan berhasil dalam mendidik peserta didiknya dia akan di katakan pendidik yang ideal, yang di maksud keberhasilan seorang pendidik adalah terlaksanakannya keinginan seorang pendidik agar peserta didiknya sukses dan berhasil dalam pencapaian dan cita-citanya”
Darojatun Marfuah
Mahasiswa
“Menurut saya Seorang guru harus memahami krakteristik perserta didik. Agar seorang guru mampuh memilih metode susuai dengan kondisi perserta didik..dan mampuh mengelolah kelas dengan berbagai startegi .agar suasana kelas tidak menjadi pasif melainkan ada interaksi antara guru dan peserta didik atau perserta didik dan peserta didik. Dan jika ada kesalapaham antara peserta didik .maka guru tersebut memberikan nasehat sosial. Agar peserta didik saling menghargai pendapat teman nya yang lain”
Karyati Buton
Mahasiswa

Kontak Kami

Program Studi
Pendidikan Agama Islam

Intitut Agama Islam Negeri Ambon


Jalan Dr.H.Tarmizi Taher
Gedung Kuliah Program Studi Pendidikan Agama Islam
Kebun Cengkeh – Batu Merah Atas
Propinsi Maluku 97129
Indonesia
email : pendidikan.agama.islam@iainambon.ac.id
ig: @pai_fitk_iain_ambon

Visitors