LPM IAIN Ambon Gelar Sosialisasi ISK

Published by Admin on

Akreditasi menjadi salah satu hal yang krusial bagi sebuah perguruan tinggi. Akreditasi bisa dikatakan sebagai sumber nyawa di sebuah perguruan tinggi. Semakin bagus kualitas perguruan tinggi, maka semakin bagus pula akreditasinya.

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Ambon gelar sosialisasi INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI (ISK) pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Ambon Kamis, 13 Januari 2022 di lantai II Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon.

Dr. NUR HASANAH, S.Pd.I.,M.S.I manyampaikan, ISK ini sebuah keharusan untuk Program Studi yang terakreditasi dengan status tuju standar. Berkaitan dengan tiga Prodgram Studi pada FITK yang telah akreditasi dengan tuju standar maka ini di haruskan karena akan berdampak pada institut.

INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI (ISK) Akreditasi tahun 2020 adalah Instrumen yang diusulkan oleh Dewan Eksekutif BAN-PT dan ditetapkan oleh Majelis Akreditasi BAN-PT yang khusus digunakan untuk konversi peringkat dari sistem peringkat A, B, dan C ke sistem peringkat Unggul, Baik Sekali, dan Baik.

Berdasarkan Peraturan BAN-PT No 2 tahun 2020 tentang Instrumen Suplemen Konversi, maka BAN-PT menggunakan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) untuk melakukan konversi: dari peringkat akreditasi A ke peringkat akreditasi Unggul, dari peringkat akreditasi B ke peringkat akreditasi Baik Sekali, dan dari peringkat akreditasi C ke peringkat akreditasi Baik.

Categories: BERITA FITK

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com