Ratusan Sarja dan Delapan Magister Diwisudakan

Published by Admin on

Ratusan Sarjana dan 8 magister IAIN Ambon diwisudakan secara terbuka oleh Rektor Instut Agama Islam Negeri Ambon Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si dalam Rapat senat terbuka yang digelar di Lantai III Gedung Rektorat IAIN Ambon 29 Desember 2021.

Para sarnaja yang diwisudakan untuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebayak 211 sarjana terdiri dari 64 orang program studi Pendidikan Aagama Islam, 64 Pendidikan Biologi dan 83 Pendidiakn matematika, Fakultas Ushuluddin dan dakwah 103 Sarjana, 168 sarjana Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, dan delapan Magister.

Dalam sambutan Rektor, Sebuah proses yang menandai fundamental terutama dalam konteks kelembagaan tepatnya 15 tahun Sekolah Tinggi Agama Islam beralih satatus menjadi IAIN Ambon dengan tema Akselerasi Transformasi Institut Agama Islam Negeri Ambon Menuju Universitas Islam Negerui untuk Pengembangan Keilmuan.

Capaian dibidang akademik terdapat tambahan enam program studi baru dalam tahun ini yang terdiri dari tiga Prodi S1 yakni Tadris Bahasa Inggris, Tadris Bahasa Indonesia dan Tadris Bahasa Arab S2 Tadris Matematika, Hukum Pidana Islam dan Sosiologi Agama.

Dari segi pengembangan akademik IAIN Ambon, kami terus melakukan proses peningkatan mutu secara konsisten dan berkelanjutan terkait dengan itu proses reakreditasi semua program studi di lungkungan IAIn Ambon terus dialkukan dari 21 Prodi semuanya telah terakreditasi dengan peringkat yang meningkat, dan tepat pada akhri tahun ini kami mendapat tiga prodi yang meraih nilai akreditasi sempurna, sementrara itu 11 yang telah meraih akreditasi B, sedangkan sembilan prodi medapat niali c termasuk prodi yang baru dibentuk.

Categories: BERITA FITK

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com