Yudisium Sarjana, FITK Kembali Meluluskan 29 Mahasiswa

Published by Admin on

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Ambon kembali menyudisiumkan 29 Mahasiswa Program Strata Satu (S1) di tiga Jurusan, dengan rincian Jurusan Pendidikan Agama Islam 16, Jurusan Pendidikan Biologi 7, dan Jurusan Pendidikan Matematika 6 Orang di lantai II FITK, Selasa 30 November 2021.

Kegiatan ini diyudisumkan langsung Dekan FITK IAIN Ambon Dr. Ridhwan Latuapo,M. Pd.I dengan SK yang dibacakan oleh Kasubag bagian Akademik dan Kemahasiswaan Facrul Pattilouw, S. Ip, M.A.Hum

Dalam Sambutan Dekan, menyampaikan prosesi yudisium merupakan sahnya mahasiswa menjadi seorang sarjana. Dan dengan begitu, fungsi sebagai mahasiswa sudah selesai dan tahapan dalam memperoleh ilmu di tingkat yang lebih tinggi sudah selesai. Kemudian, menjadi alumni yang harus mampu menerapkan ilmunya kepada masyarakat.

“Pada perkembangan saat ini, saya mengharapkan mahasiswa yang di yudisium pada hari ini mampu menjawab tantangan zaman terutama pada era industri 4.0. Karena, proses belajar secara teori sudah selesai setelah ini, namun, bagi lulusan tinggal menerapkan dan mentransfer ilmunya kepada masyarakat dan lingkungan disekitarnya. Akan tetapi, dalam setiap perjalanan yang akan dilakukan jangan lupa menerapkan etika yang baik. Sehingga, nantinya kita tidak hanya dikenal dengan ilmunya juga dengan akhlak yang baik”. Pesan Dekan.

Categories: BERITA FITK

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com