Tim KemenpanRB Visitasi Transformasi IAIN Ambon ke UIN

Published by Admin on

Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta, M.Ag, memberikan sambutan pada acara Visitasi Transformasi Kelembagaan IAIN Ambon menjadi UIN Imam Rijali Ambon

Visitasi yang dilakukan Tim KemenpanRB, Lukman Rahmadi dan Redi Kalingga didampingi salah satu perwakilan Biro Ortala Kemenag RI, Hatta Aulia, berlangsung di Lt II Aula Islamic Center IAIN Ambon, Rabu, 19 Februari 2020.

Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta berharap visitasi ini akan mempercepat IAIN Ambon menjadi UIN Imam Rijali Ambon. “Kita berharap, mudah-mudahan dengan hari ini, kita divisitasi, Tim akan kembali ke Jakarta dan langsung dibuat izin prakarsa untuk secepatnya IAIN Ambon menjadi Universitas. Ini yang kita harapkan, dan ini bukan saja menjadi harapan civitas IAIN Ambon saja, tapi menjadi harapan semua masyarakat di Provinsi Maluku.

Terkait visitasi ini, Ketua Tim Visitasi dari KemenpanRB, Lukman Rahmadi, usai meninjau fasilitas IAIN Ambon mengakui, proses visitasi ini, pihaknya membutuhkan beberapa data pendukung dalam rangka untuk pelaksanaan percepatan transformasi kelembagaan dari IAIN ke UIN. “Pada prinsipnya kami sendiri dari KemenpanRB mendukung proses transformasi ini, namun memang harus ada beberapa catatan terkhususnya terkait dengan verifikasi dari data-data yang telah disampaikan Kemenag kepada KemenpanRB. Diharapkan, setelah dilakukan visitasi ini, data-data tersebut akan kami sampaikan ke pimpinan, untuk mendapatkan kebijakan selanjutnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *