Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Biologi Juara Bintang Vokalis Duta Qasidah Tk. Nasional

Published by Admin on

Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional ke-24 yang diikuti oleh 29 kontingen (provinsi) telah selesai dan resmi ditutup pada Jum’at, 29 November 2019. Maluku ditetapkan sebagai Juara Umum dengan total nilai 66 diikuti oleh Banten dan Sumatera Barat sebagai pemenang Juara II dan III dengan masing-masing niali 59 dan 30.

Cabang lomba yang diikuti oleh kontingen Maluku, mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Biologi yang turut unjuk kemampuan dalam lomba skala Nasional. Mahasiswa tersebut adalah Nahrianti Litiloly Bintang Vokalis Remaja Putri , Wahyu Sima dan Daengh Chiali Rahakbauw. Rebana Klasik Remaja Putra, sementara satu-satunya Dosen yang berkompetisi yakni Mulyadi Taslim, M.Si pada cabang lomba Bintang Vokalis Dewasa Putra.

Setelah melewati penilaian dari dewan hakim/juri sebanyak 11 orang, Nahrianti Litiloly berhasil menyabet Juara I Bintang vokalis remaja putri mengalahkan seluruh peserta dari berbagai provinsi sedangkan Mulyadi Taslim, M.Si berhasil menggondol Juara III Bintang Vokalis Dewasa Putra. Hal ini tentunya menjadi prestasi membanggakan bagi IAIN Ambon terlebih khususnya prodi Pendidikan Biologi.

Pemilihan Duta Lasqi Tk. Nasional bukan merupakan ajang pertama bagi mereka berdua untuk menunjukkan bakat dan kemampuan bernyanyi. Mereka sudah sering mengikuti lomba baik level lokal, regional maupun nasional. Nahrianti sendiri pernah mewakili IAIN Ambon pada Pekan Olahraga dan Seni Indonesia Timur di UIN Alauddin Makassar pada November 2018 dan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset di UIN Maulana Malik Ibrahim Juli lalu.

Categories: BERITA FITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *