27 Mahasiswa Diyudisium, Ini Pesan Dekan Pada Alumnus

Pada hari Senin, Tanggal 7 Mei 2018 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Ambon telah menyudisium 27 Mahasiswa Program Strata Satu (S1) di 3 (tiga) Jurusan., dengan rincian Jurusan Pendidikan Agama Islam 8 Orang, Jurusan Pendidikan Biologi 8 orang, Jurusan Pendidikan Matematika 11 orang.

Peserta diyudisium lanngsung oleh Dekan FITK

SK dibacakan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Patma Sopamena, M.Pd

Lampiran Yudisium dibacakan oleh masing-masing Sekretaris Jurusan diantaranya: Elfrida Mai Dhuhani, M.Pd (Jurusan Pendidikan Agama Islam), Surati, M.Pd (Jurusan Pendidikan Biologi), Nur Apriani Nukuhaly, M.Pd (Jurusan Pendidikan Matematika). Yudisium kali ini Dihadiri juga oleh Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FITK

Yudisium dengan nomor SK Dekan Nomor 16 Tahun 2018, pada pukul 15.00 WIT

Pesan Dekan :

  1. Dekan mengatakan bahwa 27 mahasiswa yang di yudisium hari ini telah sah menjadi alumni dan juga berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd),
  2. selanjutnya Dekan mengatakan tolong sampaikan salam dan terima kasih kepada orang tua masing-masing mahasiswa yang telah mempercayakan IAIN dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan untuk membimbing dan membina anak mereka, jika dalam proses panjang dalam menempuh pendidikan ini ada perkataan atau sikap yang tidak berkenan, selaku pimpinan minta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan, itu semua merupakan bagian dari proses akademik.
  3. Mahasiswa yang diyudisium hari ini resmi telah menyandang gelar sebagai alumni, untuk itu alumni perlu menjaga nama baik almamater, alumni juga berkewajiban untuk menguatkan kampus juga memakmurkan kampus dengan mencari calon-calon mahasiswa yang baik dan unggul untuk bisa dibina di IAIN khususnya FITK.
  4. Alumni diharapkan membuat ikatan alumni dengan mengajak alumni yang lain untuk bersama-sama bergandeng tangan untuk senantiasa memberikan informasi seputar alumni dan juga untuk mensupport/memberi dukungan alumni yang lain yang membutuhkan
  5. Alumni nantinya akan berprses dalam masyarakat, untuk itu juga diharapkan dalam berproses di masyarakat hendaknya menjadi alumni yang benar-benar berbeda dengan memberikan warna tersendiri, misalnya jika selama studi mengaji masih kurang maksimal, ketika dimasayarakat agar lebih baik lagi.
  6. Para mahasiswa yang diyudisium hari ini diharapkan agar bisa melanjutkan studi ke pascasarjana. Diharpkan alumni bisa berbuat lebih baik lagi karena pentingnya regenerasi.
  7. Jika dianatara mahasiswa ada yang menjadi guru, diharapkan menjadi guru yang baik dan berbeda. Guru yang bagus pintar secara akademik saja belum cukup, tapi perlu memiliki disiplin, karakter yang baik dan memiliki ketrampilan.
  8. Terkahir, penting masing-masing alumni memberikan informasi tentang masadepannya, telah bekerja dimana, ini penting untuk kebutuhan akreditasi.